Igdx Jadi Pendorong Industri Game Indonesia Agar Mampu Bersaing World

Tingginya kebutuhan karyawan akan tempat kos aman dan nyaman, sehingga bisnis kos eksklusif tidak begitu merasakan dampak pandemi. Salah satu solusi alternatif untuk menghindari kebangkrutan di tengah himpitan kondisi ekonomi saat pandemi adalah dengan beralih ke bisnis kos eksklusif. Kalau diperhatikan, kos eksklusif masih bisa menikmati keuntungan lumayan meskipun pandemi sudah lebih dari setahun.

Bisnis mahasiswa saat corona

Saat ini banyak makanan yang bisa bertahan lama dan praktis, misalnya makanan kemasan, makanan beku atau makanan dalam kaleng yang sudah dikemas menjadi salah satu kebutuhan yang sangat dicari oleh masyarakat. Salah satu usaha yang justru peluang semakin besar ditengah pandemi yaitu penjual/pengecer yang menjual produk-produk olahan makananan seperti supermarket, swalayan dan lain sebagainya. Dikutip dari Forbes, berikut sejumlah peluang bisnis yang dapat dikerjakan di rumah dan memakai sarana on-line, serta berpotensi menghasilkan uang selama masa pandemi. Sebagai contoh, platform kesehatan on-line menjadi semakin populer mengingat kebutuhan publik akan informasi medis dan konsultasi on-line dengan dokter meningkat.

Ikuti media sosial Jurnal by Mekari untuk informasi lain tentang bisnis, keuangan, dan akuntansi. Efek pandemi virus Corona tentu berdampak pada berbagai lini kehidupan, termasuk Agen Bola Online aktivitas para pelaku bisnis usaha kecil dan menengah atau UKM. Ketika menggunakan hasil produk pertama ke kampus, ternyata teman-temannya tertarik dan mulai banyak yang memesan.

Modal untuk memulai bisnis satu ini memang lebih besar dibanding dengan bisnis lain. Nilai rupiah terhadap dolar terus mengalami penurunan, yang menyebabkan inflasi di Indonesia. Hampir seluruh sektor ekonomi lumpuh, dan banyak usaha UMKM yang memilih untuk gulung tikar karena tidak kuat menanggung biaya operasional saat produknya sedang sepi. Banyaknya pesaing usaha fotokopi di sekitar lingkungan sekolah maupun universitas. Fotokopi yang dahulu menjadi andalan masyarakat khususnya mahasiswa, kini mengalami penurunan penjualan di masa pandemi covid-19.

Pinjam tunai untuk modal bisnis kecil-kecilan, kini semakin mudah dengan adanya fintech seperti Kredivo. Bukan hanya aman digunakan karena sudah terdaftar di OJK, Kredivo juga menawarkan opsi pinjam dana dengan limit dan tenor yang variatif, namun bunganya rendah. Di Kredivo, Anda bisa pinjam dana minimal mulai dari Rp500 ribu untuk tipe pinjaman mini dan mulai dari Rp1 juta untuk tipe pinjaman jumbo.

Selain itu kebersihan makanan pun bisa lebih terjamin karena Anda menawarkan katering harian yang terjaga kebersihannya. Ia juga mengingatkan untuk memanfaatkan usaha sesuai dengan bidang yang ditekuni, sebab hasilnya bisa lebih optimum. Lakukan apa yang menjadi hobi favorit kamu, misalkan melukis, belajar make-up, memasak dengan kreasi yang unik, serta berjualan online, itu termasuk aktivitas yang produktif loh sobat maha.

Rinda