Sambil Kuliah Buka Lapangan Kerja, Ini Kisah Sukses Gadis Cantik Asal Kobar

Minuman sehat seperti jus saat ini masih banyak peminatnya. Mahasiswa bisa memanfaatkannya dengan membuka warung jus kecil-kecilan. Ide usaha anak kost ini bisa dilakukan di tempat yang tidak begitu luas dengan peralatan yang tidak mahal seperti blender dan gelas minum. Warung jus sendiri bisa dijalankan dengan rekan sesama mahasiswa atau menggunakan pekerja lainnya. Mahasiswa pria biasanya ada yang memiliki kemampuan dalam hal reparasi barang-barang elektronik, komputer, maupun ponsel.

Buku tersebut dijualkan kepada adik kelas dan kakak kelasnya dengan diskon 10% sehingga dia meraup keuntungan 20% setiap bukunya. Pemuda kelahiran 29 Januari 1993 ini, ternyata terlahir dari sebuah keluarga yang tidak terlalu berada. Perekonomian keluarga yang minim membuat orangtua Nicholas harus berutang kesana kemari untuk menyambung hidup dan juga menyekolahkan anak-anaknya. Tak jarang keluarganya mendapat cemoohan, caci maki dan hinaan. Dari mengelola bisnis jual beli ikan Garra Rufa, Nicho mampu menghasilkan 2-3 juta rupiah perbulan.

Menjadi seorang EO harus memperhatikan hal yang paling element seperti dekorasi, kelengkapan properti, kenyamanan tamu, dan makanan. Ingin mencari usaha sampingan tapi tetap tak ingin kehilangan waktu belajar? Kamu bisa memulai dengan membuka usaha budidaya tanaman di rumahmu. Pilih jenis tanaman yang tidak rewel dan perawatannya cenderung mudah. Macam usaha sampingan ini cocok untuk kamu yang gemar dengan tumbuhan. Selain menawarkan jasa mengajar, kamu juga bisa memilih menjadi seorang bloger untuk menambah uang saku dan mengisi waktu luang.

Menjadi pengusaha sambil sekolah

Pegawai atau karyawan kantoran memiliki gaji atau penghasilan yang tetap, yang jumlahnya sudah diketahui dan tetap untuk setiap bulannya. Jadi, poin nya adalah kita tinggal melihat dan membuka pikiran kita untuk hal-hal yang baru, strategi yang tidak biasa, kreatif, unik serta tentu saja menjalankan ide tersebut hingga menjadi kenyataan. Selain itu, sebagai karyawan/ pegawai kita juga memiliki tanggung jawab utama yang tidak dapat kita kesampingkan, dan mesti dimanajemen dengan baik. Kecuali untuk Pegawai Negeri Sipil, memang ada larangan untuk memiliki PT atau CV atau persekutuan komanditer, atau menjadi pengurus didalam PT dan CV tersebut. Bahkan tidak sedikit perusahaan swasta yang menggaji karyawannya dibawah Upah Minimum Regional , ataupun UMP/ UMK nya. Hal ini bisa kita lihat dari membludaknya pelamar dari setiap bursa lowongan kerja yang diselenggarakan diberbagai kota di Indonesia.

Entrepreneur Camp merupakan portal para pebisnis untuk mempelajari bagaimana cara mengembangkan bisnis, berbagi ide berbisnis, dan menggunakan produk/layanan demi meningkatkan penjualan. Jadi, jika Anda merasa sulit untuk berbisnis sendiri, cobalah ajak sahabat Anda di sekolah untuk memulai usaha bersama. Carilah yang punya keinginan yang sama dan dapat melengkapi kemampuan Anda. Untuk itu, pastikan Anda tidak terlalu ambisius hingga mengabaikan pendidikan.

Itulah para mahasiswa yang berhasil jadi pengusaha sukses. Untuk sukses menjalani bisnisnya, mereka tak mengenal kata gengsi dan Deposit pulsa terbiasa bekerja keras. Selain berbisnis, Faisal juga aktif di Badan Eksekutif Mahasiswa dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia .

Chip