Ruang Usaha Kost

Maka dari itu, perlu bagi Anda untuk menggunakan software program akuntansi Harmony agar peredaran uang dalam bisnis Anda terkontrol dengan baik. Agar bisa menggunakan software akuntansi harmony, Anda hanya perlu melakukan registrasi disini. Selanjutnya software program akuntansi ini bisa langsung Anda aplikasikan secara free trial selama 30 hari. , katering, maupun jasa lainnya yang dibutuhkan oleh penyewa Anda, sehingga mereka tidak perlu lagi jauh-jauh keluar untuk mendapatkan jasa tersebut. Jika Anda memakai sistem yang kedua, maka Anda harus benar-benar detail Deposit pulsa dalam pencatatan pembayaran, karena tidak setiap bulan penyewa memakai peralatan elektronik tersebut. Anda harus membuat peraturan yang tegas untuk masalah yang satu ini.

Bisnis ini dianggap sangat menjanjikan dan menghasilkan keuntungan. Biasanya, bisnis kos-kosan ini akan banyak Anda jumpai di wilayah industri atau bahkan instansi pendidikan. Namun, tentu saja usaha kos-kosan ini pun tidak luput dari ketentuan pajak kos-kosan. SLF merupakan sertifikat yang diberikan pemerintah daerah terhadap bangunan yang sudah selesai. Jika telah memenuhi persyaratan kelaikan fungsi, maka SLF dapat diberikan kepada pemilik rumah kost. Sebagai contoh di DKI Jakarta, rumah kost bisa dikenakan sanksi penyegelan (Pasal 14 Ayat Pergub DKI 128/2012).

Usaha kost-kostan

Salah satunya di bidang properti seperti rumah kost atau kontrakan. Untuk dijadikan panutan, yuk simak artis artis yang berbisnis properti berikut. Usaha rumah kostan bisa dibilang usaha yang balik modalnya cepat, karena perputaran uangnya juga tidak lama. Dalam waktu paling lama sepuluh tahun, maka modal bisa dipastikan seluruh modal anda sudah bisa kembali plus untungnya.

Selebihnya untuk barang kebutuhan yang diperlukan dari oleh penyewa kamar, mereka akan menyediakannya sendiri. Selain akses yang dekat dengan destinasi tujuan kuliah atau kerja, harga yang relatif terjangkau dan sesuai dengan fasilitas juga menjadi daya tarik tersendiri. Dalam hal jam malam biasanya ada yang ketat dan ada juga yang tidak. Ada sebagian kos-kosan di sekitar kampus atau sekitar pabrik yang menerapkan sistem pembayaran per three bulan maupun 6 bulan.

Dari sini dapat disimpulkan bahwa, usaha kos-kosan baik dalam jumlah yang kecil maupun besar tetap dikenakan pajak. Izin usaha ini memiliki istilah yang berbeda-beda disetiap daerah. Karena izin usaha pemondokan dikeluarkan oleh kepala daerah masing-masing.

Selain keuntungan dan kelebihan dari bisnis properti rumah kost, ada juga tantangan yang akan Anda hadapi saat melakukan bisnis properti rumah kost. Banyak calon investor yang juga melirik salah satu jenis investasi properti tersebut. itulah beberapa karakteristik dan kategorisasi jenis-jenis usaha kos-kosan yang bisa anda jadikan sebagai acuan dalam membangun bisnis kost anda. Pemilihan jenis kos-kosan sangat tergantung dengan lokasi di mana anda mendirikan kos apakah cocok untuk kampus, pabrik, kantor, atau destinasi wisata.

Chip