Meningkatkan Etos Kerja Di Masa Pandemi Covid

Kerja dari rumah memungkinkanmu untuk mengerjakan pekerjaan di mana saja, misalnya di tempat tidur, sofa, atau di meja makan. Ada baiknya buatlah meja kerja sendiri untuk melakukan aktivitas pekerjaanmu. Ini membantumu lebih produktif dan memiliki suasana yang nyaman. Kelihatannya, judi slot dengan bekerja dari rumah, Anda memiliki waktu lebih dan lebih santai. Selain menentukan jam kerja, pastikan juga Kamu memiliki ruang sendiri untuk bekerja. Tak mesti kamar khusus, ruang kerja bisa berupa sudut di rumah atau dimana saja yang mendukung kenyamananmu dalam bekerja.

Teknologi.id berkomitmen untuk berjalan berdampingan dengan para pengembang, perintis, dan industri untuk membangun ekosistem pengembangan teknologi yang lebih baik. Bekerja dari jarak jauh dengan segala keterbatasan seringkali menimbulkan kesalahan persepsi antar rekan kerja. Hal ini akan sangat membantu memilah pekerjaan apa saja yang harus dikerjakan terlebih dahulu.

Salah satunya adalah dengan menghabiskan waktu santai untuk diri sendiri; mengambil cuti kerja untuk mengunjungi keluarga; atau minum kopi sore hari bersama teman lama Anda. Jika Anda telah memiliki keluarga, Anda pasti paham bahwa manajemen waktu yang baik adalah hal yang penting. Dengan demikian, waktu berharga bersama pasangan dan anak serta orang tua tetap bisa Anda wujudkan. Ketika bekerja dalam tim, salah satu keuntungan bekerja di kantor adalah kita dapat kapan saja berdiskusi dengan kolega kerja kita.

Selain itu saya juga mulai membatasi jumlah shopper yang saya terima dalam setiap bulan nya sesuai dengan kemampuan saya. Tak heran, banyak masyarakat perkotaan yang memiliki tingkat stres yang tinggi. Untungnya, ada banyak cara untuk ‘melarikan diri’ dari kejenuhan tersebut.

Bekerja santai dari rumah

Bidang IT termasuk bidang yang paling berkembang dan menjanjikan untuk bekerja dari rumah atau di mana saja . Faktanya, ada platform yang berani bayar kalau kamu kerjanya cuma nonton video. Walaupun penghasilan yang didapat dari pekerjaan ini nilainya gak gede-gede amat, hitung-hitung lumayan buat jadi kerja sampingan. Supaya kerjaan tetap lancar, usahakan untuk tetap standby di grup kantormu. Melihat penyebaran Covid-19 atau Virus Corona yang semakin meningkat, banyak kantor yang menetapkan skema Work From Home untuk para karyawannya.

Jika kita terbiasa bekerja di kantor, kita perlu memulai hari kerja kita secara formal. Lakukan rutinitas yang biasa kita lakukan di hari kerja ini selama bekerja dari rumah, mulai dari mandi pagi, berpakaian yang rapi, lalu pergi menuju “devoted house” kita sebelum jam kerja dimulai. Tentu saja, kita perlu menetapkan jam berapa kita mulai bekerja. Jangan bayangkan bekerja dari rumah bisa membuat kita bebas, tidak perlu mandi atau cukup pakai sarung dan kaos rectangular.

Chip