Inilah 10 Daftar Kuliner Khas Bandung Yang Wajib Anda Cicipi

Tambahkan dengan daun bawang, seledri, bawang putih, kaldu bubuk, merica, dan garam. Siapkan wajan atau cetakan telur mini dan beri sedikit minyak. Jika sudah panas, masukkan telur goreng sampai matang. Kemudian tumis hasil blenderan dengan sedikit minyak. Masukkan daun jeruk, air asam jawa, gula, dan garam. Jika adonan sudah habis, goreng dengan minyak dingin yang tidak terlalu panas.

Dewi mengaku tidak pernah patah semangat untuk bisa mengakui dan membuat klaim akan makanan lokal Sunda sebagai warisan budaya. Terutama untuk terus mengenalkan budaya makan lokal kepada anak cucunya. Hal tersebut harus dilakukan untuk menghargai petani dan merangsang orang bercocok-tanam.

Cimol menjadi makanan favorit

Bandros biasanya disajikan dengan taburan kelapa parut dan gula pasir. Saking ikoniknya sebagai makanan khas Bandung, nama ‘Bandros’ disematkan pada bis kota yang disediakan untuk turis di Bandung. Jajanan ini sempat hits karena ditawarkan dalam berbagai isian yang membuat siapa saja jadi ngiler. Masih dari geng Aci, kali ini tepung kanji atau aci yang dibentuk sedemikian rupa ini digoreng sehingga mempunyai nama singkatan Cireng. Saus pedas manis atau bahkan Perasa bubuk yang seringkali ditemukan di sekitar. Nah moms Bandar Togel Online begini cara membuat berbagai bumbu untuk cimol.

Rinda