Cara Efektif Do Business From Home Bersama Anak Saat Pandemi Corona

Mungkin, salah satu dari sekian pilihan tersebut adalah nongkrong bersama keluarga dan sahabat. Lalu merencanakannya di tempat dengan suasana yang asyik, lebih hidup dan menyenangkan. Menemukan tempat nongkrong yang asyik di masa pandemi, tidak semudah yang kita bayangkan.

Komunikasi dan kehadiran orang tua penting untuk menjaga ikatan emosional dengan anak sehingga diperlukan beberapa obrolan santai waktu senggang. Perlu juga menjelaskan kepada anak agar bisa lebih mengerti dengan keadaan orang tuanya yang sedang bekerja. Pembagian tugas bisa dilakukan bersama pasangan untuk menentukan jadwal dan pembagian tugas serta tanggung jawab bersama dalam mendampingi anak selama WFH.

Bekerja sambil menjaga anak dari rumah

Bila suami istri bekerja, sebagai orangtua, Anda tetap bertanggung jawab untuk mengasuh dan membesarkan buah hati. Meskipun ada pengasuh, Anda harus mencurahkan perhatian cukup untuk anak. Menjadi orangtua sudah cukup berat dilakukan apalagi ditambah dengan pekerjaan di kantor. Pergumulan seorang wanita untuk menjadi ibu yang baik serta berprestasi dalam pekerjaan selalu menjadi perjuangan yang tidak mudah bagi tiap ibu di manapun.

Mungkin, terdapat situasi seperti bencana alam, wabah penyakit atau hal yang berkaitan dengan personal seorang karyawan yang menuntut karyawan artinya harus bekerja dari rumah atau dikenal dengan istilah WFH. Pastikan Anda tidak mengatur waktu kerja saat tengah ada acara keluarga atau bersama teman. Pastikan juga Anda sudah menginformasikan pada keluarga dan teman bahwa Anda tengah bekerja agar tidak ada gangguan yang datang dari mereka dan menggangu produktivitas Anda.

Misalnya, Anda bisa melakukan meditasi atau olahraga di pagi hari sebelum melakukan pekerjaan rumah dan mengasuh si Kecil. Anda juga bisa memanfaatkan waktu yang ada untuk sekadar menonton program TV atau memasak makanan kesukaan keluarga. Adapun beberapa tips yang berguna bagi Anda para orangtua dan pengasuh di rumah saat mengasuh anak di tengah merebaknya pandemi corona saat ini. Salah satu produk andalannya adalah Ezviz C6N yang sebenarnya sudah dirilis setahun lalu.

“Meminta maaf itu tidak perlu pakai anggaran,” ujar sang walikota. Yakni ketika orang Tionghoa tersebut lagi jalan kaki di pusat kota. “Kita rencanakan juga ada dermaga yang kita bangun dengan desain futuristik dan bagus. Satu lagi, agar di sini bisa menjadi jujukan bagi banyak orang singgah, maka rencana akan kita bangun juga toko pusat oleh-oleh Lamongan, yang jualan produk lokal terbaik Lamongan.

Rinda