Buat Kamu Yang Masih Pelajar Sudah Ingin Memulai Bisnis, Ada 9 Hal Yang Perlu Kamu Ketahui

Setiap hari rata-rata ia mendapatkan keuntungan dari berjualan gorengan sebesar 300 ribu rupiah. Dari hasil keuntungannya itulah Awi bisa membiayai hidup dan pendidikannya sendiri, tanpa memberatkan orang tuanya sedikit pun. Dari orang-orang sukses diatas, yang bisa kita ambil adalah jangan pernah menginginkan uang gampang, karena tidak ada uang yang datang jika kita bermalas-malasan. Kerja keras dan pantang menyerah adalah kunci sukses diaspek manapun dalam hidup Anda, baik dalam sekolah/kuliah maupun dalam pekerjaan, bahkan dalam rumah tangga.

Menjadi pengusaha sambil sekolah

Bisnis.com, JAKARTA – Banyak orang yang saat ini mulai sadar untuk memulai bisnis di usia muda, bahkan ketika mereka masih berada di bangku kuliah atau bahkan masih bersekolah di sekolah menengah atas. Banyak orang yang saat ini mulai sadar untuk memulai bisnis di usia muda, bahkan ketika mereka masih berada di bangku kuliah atau bahkan masih bersekolah di sekolah menengah atas. Bisnis untuk anak sekolah yang biasanya dilakukan saat ini ialah menjual parfum.

Berpikir desain adalah sebuah metode cerdas sekaligus empatik, yang digunakan dalam berbagai latar, termasuk dalam belajar berwirausaha. Sebelumnya kita sudah menyimak bagaimana Singgih Susilo Kartono mendesain Radio Magno yang mendunia dari sebuah desa di Temanggung, Tembak ikan Jawa Tengah. Berwirausaha membuatnya peka akan kondisi masyarakat di sekitarnya, potensi dari sumber daya yang bisa digunakannya, untuk menghidupi diri dan orang-orang di sekitarnya. Namun, kalau Anda sudah menyadari risikonya, tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Selain baju baru, pakaian bekas yang masih bagus dan layak pakai saat ini juga banyak diminati oleh masyarakat. Berangkat dari sana, ia pun mencoba mendalami ilmu public speaking. Hal tersebut, diakui Indri tak sulit karena dirinya memang tipikal orang yang suka ngobrol. “Belajarnya autodidiak dan karena memang suka ngomong, jadi bakat itu dialihkan ke sini biar lebih bermanfaat. Terus termotivasi Ayah juga,” tutur siswa yang mengidolakan Bob Sadino ini. Siswi kelahiran Cimahi, 25 Mei 2003 ini bercerita, dirinya mulai berwirausaha sejak SD, tepatnya saat duduk di kelas II. Saat itu, ia menjual casing handphone dari bahan kaus kaki.

Aku kemudian mengambil kuliah jurusan Komunikasi di Tennessee State University. Ada beberapa cara yang menyenangkan, kamu bisa jalan-jalan sejenak, liburan, atau menonton movie biopic tentang orang sukses. Jika tidak ada waktu carilah kegiatan yang bisa dilakukan di rumah, sebagai contoh dengan membaca buku, artikel kata motivasi, atau cerita inspiratif singkat.

Setelah lulus, aku mulai meniti karir di bidang pertelevisian. Tidak mudah sebagai orang kulit hitam untuk berkarir di dunia televisi karena dianggap kurang menjual. Negara Skandinavia ini merupakan salah satu negara maju dan memiliki standar pendidikan yang tinggi. Nah, bagi kamu yang tertarik belajar di Swedia, berikut tujuh langkah yang harus dilakukan. Nanang berharap pemerintah harus paham dengan biaya prioritas untuk mengubah pemikiran bahwa sekolah hanya mencetak pencari kerja, bukan pencetak peluang kerja. “Faktanya, 20 persen lulusan pendidikan tinggi di Indonesia saat ini masih menganggur,” katanya.

Chip