7 Tips Fokus Bekerja Dari Rumah

Anda harus dapat menganalisis manfaat dari yang Anda lakukan di waktu santai. Mungkin dengan pertanyaan, apakah setelah ini saya masih dapat melanjutkan pekerjaan? Sayangnya, kesempatan untuk bekerja dari rumah pun banyak disalahgunakan. Tidak heran bila akhir-akhir ini banyak terjadi penipuan via internet dalam bentuk penawaran pekerjaan yang bisa dilakukan dari rumah.

Bekerja santai dari rumah

Tidak dipungkiri bagi mereka yang menjalani seluruh kegiatan di rumah terutama dalam jangka waktu yang lama tentu akan timbul rasa bosan. Hal tersebut memang wajar karena manusia adalah makhluk sosial yang membutuhkan interaksi langsung dengan sesamanya. Interaksi sosial ini yang menjadi sulit untuk dilakukan ketika kita harus tetap di rumah dan menjaga jarak. Apapun yang dipilih, penyelesaian pekerjaan membutuhkan perencanaan cermat, yang mengharuskan Anda mencari cara untuk mengatur waktu Anda secara maksimal. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan aplikasi yang dapat mengatur semua tugas Anda dan merencanakan urutan pekerjaan yang harus diselesaikan. Anda juga dapat menggunakan aplikasi yang memiliki manajemen waktu untuk membantu Anda maupun karyawan lainnya selama WFH.

Dan jika Anda menonton televisi atau mengecek media sosial di malam hari, batasi waktunya sehingga Anda tidak tidur terlalu larut malam dan bangun kesiangan keesokan harinya. Studi menunjukkan bahwa cahaya yang terang dan suhu ruangan yang lebih dingin dibandingkan suhu udara sekitar membantu menjaga produktivitas kerja. Sedapat mungkin bekerjalah dekat jendela, agar Anda bisa mendapatkan cahaya alami. Selain baik untuk kesehatan mata, sinar matahari pagi baik membantu pembentukan vitamin D yang diperlukan untuk membangun kekebalan tubuh. Penelitian juga menunjukkan bahwa cahaya alami juga membantu meningkatkan suasana hati atau temper sehingga Anda tidak mudah dilanda stress.

Gaji menjadi babysitter biasanya maksimal UMR, tetapi jika bisnismu ini bisa berkembang, kamu bisa mengajak orang lain untuk bekerja denganmu. Saya belajar bahwa kita harus tahu betul batasan kemampuan diri sendiri, karena mudah sekali untuk terjerumus dalam kehidupan yang tidak seimbang dan menjadi kewalahan. Cara sehat lain untuk bersantai setelah bekerja adalah menghabiskan waktu berkualitas bersama anak-anak. Salah satu cara terbaik untuk menghilangkan stres adalah menuliskan pikiran Anda ke dalam buku harian. Untuk membuat tubuh santai setelah bekerja, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan.

Karena itu, cobalah untuk membangun mindset dan semangat Mamas dengan hal menyenangkan versi Anda sendiri. Misalnya saja, sebelum Anda akan mulai bekerja, Anda bisa rileks sejenak dengan melakukan olahraga ringan atau mendengarkan music. Lalu cari spot terbaik di rumah dan ciptakan ‘ruang’ kerja dimana minim gangguan dan Anda pun bisa fokus bekerja. Dalam sudut pandang psikologi, bekerja dari rumah memerlukan waktu untuk beradaptasi.

Anggap saja kalian berkomunikasi seperti sedang berada di kantor. Jangan lupa untuk saling memberi semangat di tengah situasi pandemi COVID-19 agar tetap termotivasi. Saat kerja dari rumah, akan ada banyak distraksi atau gangguan yang akan menghalangi kamu untuk berkonsentrasi. Untuk menghindari kendala ini, pastikan kamu memilih ruang kerja yang minim gangguan. Pilihlah ruangan yang kamu suka dan jauh dari gangguan di rumah. Memiliki ruangan khusus sebagai tempat untuk do business from home tentu akan menyenangkan.

Gunakan berbagai situs daring yang menyediakan pembelajaran secara onlinePilihlah topik yang paling menarik untuk Anda. Manfaatkan setiap momen pembelajaran yang Anda ikuti untuk mempelajari hal Deposit pulsa yang baru. Selama masa karantina virus corona Anda dianjurkan untuk tidak keluar rumah. Namun, Anda masih bisa mengisi waktu luang tersebut dengan mengikuti kursus dan pelatihan secara daring.

Chip